Reminder Seputar Harta Dalam Juz 'Amma



Oleh H. Brilly El-Rasheed, S.Pd.

Siapa yang tak suka punya harta banyak? Sepertinya tak ada satupun manusia di dunia ini yang tak suka harta. Hanya pemegang tauhid yang benci terhadap harta banyak apabila haram dan menjerumuskan kepada yang haram. 

Justru perindu Akhirat sangat rakus terhadap harta asalkan berasal dari Allah dan bermanfaat untuk kebahagiaan Akhirat.

Karakter basic cinta harta ini diakui oleh Allah sekaligus diperingatkan agar jangan sampai menyeret manusia kepada pelanggaran dan kedurhakaan kepada Allah. Tidak menjadi soal jika kita cinta harta. 

Kecintaan terhadap harta menjadi masalah tatkala kita lantas menggenggam erat harta lalu enggan mengalokasikannya untuk mematuhi Allah.

Kita beruntung diberi hadiah oleh Allah berupa juz ‘amma, juz ketigapuluh dari Al-Qur`an. Sebuah juz yang, setelah saya renungkan, ternyata berisi reminder untuk manusia kaitannya dengan harta. 

Secara spesifiknya, kita bisa cermati surah Al-‘Adiyat, At-Takatsur, Al-Humazah dan Al-Ma’un yang secara berurutan bernomor 100, 102, 104 dan 107.


Related

Bisnis 6326404438048600859

Posting Komentar

Komentar Anda sangat berharga bagi kami. Jika Anda mendukung gerakan kami, sampaikan dengan penuh motivasi. Jangan lupa, doakan kami agar istiqamah beramal dan berdakwah. Klik juga www.quantumfiqih.com dan goldenmanners.blogspot.co.id

emo-but-icon

Hot in week

Random Post

Cari Blog Ini

Translate

Total Tayangan Halaman

Our Visitors

Flag Counter

Brilly Quote 1

Brilly Quote 2

Brilly Quote 3

item