Hari Ke-2 Ramadhan Bulan Rahmat

 🇧‌🇨‌🇶‌🇺‌🇫‌🇮‌
_Broadcast Quantum Fiqih_

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Hari Ke-2 *RAMADHAN BULAN RAHMAT*

🏆 Tak pernah ada kata cacat untuk bulan Ramadhan. Bulan yang sempurna karena banyak rahmat yang Allah bagikan untuk kita. Di dalam Al-Quran yang turun pada bulan Ramadhan pun, Allah menyebutkan kata rahmat dengan berbagai derivatnya sebanyak 338 kali. Luar biasa.

📜 Nabi bersabda, _“Pada awal malam bulan Ramadhan, setan-setan dan jin-jin jahat dibelenggu, pintu neraka ditutup, tidak ada satu pintu pun yang dibuka. Pintu-pintu Rahmah dibuka, tidak ada satu pintu pun yang ditutup. Kemudian Allah menyeru, ‘Wahai penggemar kebaikan, rauplah sebanyak mungkin, wahai penggemar keburukan, tahanlah dirimu’. Allah pun memberikan pembebasan dari neraka bagi hamba-Nya. Dan itu terjadi setiap malam.”_ *[Jami’ At-Tirmidzi no. 682]*

🧵 Maka beruntunglah kita yang bisa memasuki bulan Ramadhan. Kita berpeluang untuk mendapatkan rahmat Allah yang sangat banyak. Lebih dari itu, kita pun berkesempatan untuk mengejawantahkan rahmat Allah tersebut dengan bertindak-tanduk yang penuh kasih sayang terhadap sesama.

📿 Kata Rahmah sekurang-kurangnya memiliki 14 makna yang tersebar diseluruh ayat-ayat Al-Qur’an: Dinul Islam (Q.S aal-Baqarah: 105), Al-Iman (Q.S Nuh:28), Al-jannah (syurga) (Q.S Ali-Imran:107), Al-Mathar (hujan) (Q.S Al-A’raf: 57), An-Ni’’mah (kenikmatan) (Q.S an-Nisa:83), An-Nubuwah (kenabian) (Q.S 38:9, 43:32, QS. Al-Anbiya’: 107), Al-Qur’an (Q.S Yunus:58), Ar-Rizq (rizki) (Q.S Al-Isra’:100), An-Nashr/Al-Fath (pertolongan, kemenangan) (Q.S Al-Ahzab:17), Al-‘Iqab (balasan) (Q.S Az-Zumar: 38), Al-Mawaddah (kasih sayang) (Q.S Al-Fath:29), As-Sa’ah (keleluasaan) (Q.S Al-Baqarah: 178), Al-Maghfirah (ampunan) (Q.S Al-An’am :12), Al-’Ishmah (pemeliharaan) (Q.S Hud: 43).

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
https://t.me/manajemenqalbu

Related

Tazkiyatun Nafs 8295132386346296310

Posting Komentar

Komentar Anda sangat berharga bagi kami. Jika Anda mendukung gerakan kami, sampaikan dengan penuh motivasi. Jangan lupa, doakan kami agar istiqamah beramal dan berdakwah. Klik juga www.quantumfiqih.com dan goldenmanners.blogspot.co.id

emo-but-icon

Hot in week

Random Post

Cari Blog Ini

Translate

Total Tayangan Halaman

Our Visitors

Flag Counter

Brilly Quote 1

Brilly Quote 2

Brilly Quote 3

item