MUDAHKAN, JANGAN DIPERSUSAH!

Oleh Brilly El-Rasheed


Apa yang membuat hidup kita sering susah, banyak masalah, dirundung gelisah, tak pernah bisa pasrah kepada Allah yang berkuasa menyingkap fitnah (cobaan/musibah)? Memang tidak cuma satu penyebabnya. Banyak. Tergantung amal kita. Salah satu yang membuat kita susah adalah kita menyusahkan orang lain. Padahal Islam mengajarkan, mudahkan, jangan dipersusah!

Sopir angkutan umum misalnya. Jangan membuat para penumpang susah, jangan ngebut-ngebutan, jangan buat penumpang tidak nyaman, jangan mempermahal tarif kalau memang tarif murah masih mencukupi, jangan menipu penumpang dengan cara memperjauh perjalanan, jangan menyakiti penumpang, dan lain sebagainya. Bisa jadi gara-gara kita menyakiti dan menyusahkan penumpang, hidup kita susah melulu, Hidup mati jadi sopir angkutan umum. Tentu tidak mau kan? Makanya jangan susahkan penumpang!

Jualan apapun yang produknya dibungkus. Jangan memasang spesifikasi produk di kemasan yang ternyata produk yang ada di dalamnya tidak berspesifikasi seperti yang tertera. Ini jelas-jelas penipuan. Sekedar cerita, Beberapa minggu belakangan, saya mencoba menjajaki pedagang asongan kaki lima yang jualan salah satu jenis produk yang sama. Produk ini dikemas dengan bungkus yang sangat menarik padahal kalau beli di pasar tradisional, produk ini harganya bisa sangat murah. Ternyata dari 11 produk yang saya beli dari 4 lapak, hanya 5 yang memuaskan produknya, sesuai spesifikasinya dengan apa yang tertera pada bungkusnya. Bisa jadi gara-gara kita mengecewakan dan menipu pembeli, hidup kita susah melulu. Hidup mati jadi pedagang asongan kaki lima. Tentu tidak mau kan? Makanya jangan susahkan pembeli!


Dijual buku PENGANTAR STUDI AL-QURAN diskon maksimal 40 %. Hubungi whatsapp 082140888638. Stok terbatas, dan masih baru (tersegel rapi).


Related

Edukasi 8385974040758894148

Posting Komentar

Komentar Anda sangat berharga bagi kami. Jika Anda mendukung gerakan kami, sampaikan dengan penuh motivasi. Jangan lupa, doakan kami agar istiqamah beramal dan berdakwah. Klik juga www.quantumfiqih.com dan goldenmanners.blogspot.co.id

emo-but-icon

Hot in week

Random Post

Cari Blog Ini

Translate

Total Tayangan Halaman

Our Visitors

Flag Counter

Brilly Quote 1

Brilly Quote 2

Brilly Quote 3

item