Kaya Belum Tentu Baik Untuk Kita


Mungkin kita akan terpesona ketika kita berpapasan dengan mobil Alphard, Fortuner, Pajero, Camry, Civic, Jazz, dsb. 
Mungkin kita akan terpukau saat kita memasuki komplek puri yang rumah-rumahnya adalah istana lengkap dengan taman, kolam, lampu-lampu, tempat bersantai, dsb. 
Mungkin kita akan terpikat tatkala kita menyentuh aneka gadget supercanggih dengan fitur-fitur cerdas dan tampilan yang elegan, lux, dan premium. 
Mungkin kita akan terkesima dengan pribadi-pribadi sukses yang mengenakan pakaian yang mahal, dipatuhi banyak orang, memiliki bisnis dimana-mana.
Ingat! Bisa jadi itu didapat oleh pemiliknya dengan cara korupsi, menipu, kredit ribawi, menindas, dsb. Bisa jadi itu dimiliki oleh orang-orang yang jauh dari Allah, kufur, fasiq, munafiq, dsb.
Bukan artinya kita sedang mengghibah pemilik kekayaan-kekayaan itu. Ungkapan-ungkapan ‘bisa jadi’ ini kita lontarkan dalam qalbu supaya kita tidak terseret menjadi orang-orang yang tidak ridha dengan keputusan-keputusan Allah lantas melakukan tindakan tidak terpuji hanya karena ingin memiliki kekayaan-kekayaan tersebut.

Related

Akhlaq 3121669652068270149

Posting Komentar

Komentar Anda sangat berharga bagi kami. Jika Anda mendukung gerakan kami, sampaikan dengan penuh motivasi. Jangan lupa, doakan kami agar istiqamah beramal dan berdakwah. Klik juga www.quantumfiqih.com dan goldenmanners.blogspot.co.id

emo-but-icon

Hot in week

Random Post

Blog Archive

Cari Blog Ini

Translate

Total Tayangan Halaman

Our Visitors

Flag Counter

Brilly Quote 1

Brilly Quote 2

Brilly Quote 3

item