Pentingnya Tafakkur dan Tahannuts (Kutipan Status Facebook Brilly)



Bagi sy, touring atau climbing atau diving atau mancing atau pergi ke tempat2 wisata itu ga menarik dan bukan sarana kebahagiaan. Nabi Muhammad dulu senang menyendiri di gua sambil tafakkur. Alhamdulillah, secara naluri, sejak kecil sy paling suka menyendiri di tempat yg sunyi, asri, adem, teduh dan sejuk. Kesukaan menyendiri itu bahkan sampai sekarang. Setiap menyendiri, banyak gagasan2 cemerlang muncul, termasuk ide2 tulisan yg perlu disusun.
20 September 2014 21:42 WIB

Menepi di keheningan malam da hiruk pikuk keramaian, mendengar tasbih burung-burung kehidupan yg kian tersisihkan oleh keberadaan hutan beton di perkotaan, menyimak temaram rembulan nan syahdu, mengaji istighfar angin-angin yg bersahutan tanpa jeda pariwara. Itulah kedamaian yg membasuh nurani dari residu interaksi kemanusiaan. It's my life.
20 September 2014 21:47 WIB


Meresapi tahlil langit malam, mengunduh takbir bintang gemilang, menyeduh tahmid awan kelabu yg mengikuti arah angin berthawaf. Demikianlah kesejukan yg harus kita install dalam gadget abadi bernama hati. Gemericik air sungai dan gemersak dedaunan mengingatkan pada hari-hari itu. Kenangan suci dan alami. Tidak. Tidak akan terulang. Kecuali ada ridha dari Ar-Rahman.
20 September 2014 21:52 WIB

Meteor dan asteroid, kalian bisa sa'i kapan saja. Bumi dan planet-planet, kalian bisa thawaf kapan saja. Tidakkah kalian memintakan ampun untukku kepada Rabb kita? Agar aku bisa menyatu dengan kalian, melebur, untuk thawaf dan sa'i sesuka hati. Hingga dapat mencium hajar aswad bak kalian mencium serpihan-serpihan bebatuan yg terpental dari surga dunia.
20 September 2014 21:58 WIB

___
Demikian luapan perenungan saya melalui facebook. Tak lupa, saya juga memberikan contoh-contoh konkrit tentang perenungan yang lebih kontributif bagi realitas. 
___

Bermula dari paradigma. Syiah menjadi monster terkejam sedunia, setelah Zionis Yahudi. Benarkah paradigma tak kan berubah? Keabadian hanya milik Sang Penguasa Semesta. Bumi jadi saksi, tumbuhan jadi saksi, langit jadi saksi. Bahwa neraka sudah meraung dan menggelegak, siap memakan habis mereka. Ya, mereka. Mereka yg tega menyayat kulit umat Islam. Mereka yg ridha membantai kehormatan umat Islam.
20 September 2014 22:01 WIB

Sy rasa, isu ledakan penduduk sudah tidak relevan sekarang. Dan program keluarga berencana sudah layak dikesampingkan, untuk beralih kepada keluarga besar berencana. Tidak cukup kiranya jika dua anak lebih baik. Terbukti sudah.
Di Surabaya saja, hotel puluhan lantai banyak yang harus gigit jari, mall ribuan stand banyak yang sepi pembeli, appartemen ratusan kamar banyak yg harus terkapar. Operasional sehari2 tidak tercukupi karena ,ereka terus berkembang, sementara jumlkah penduduk tidak seimbang. Bagaimana di kota Anda?
Tepatlah kiranya jika kita ikuti petuah Rasul bahwa beliau bangga jika punya umat yg banyak. Jumlah umat yg banyak tentu dengan memperbanyak keturunan. Bukan dengan sistem bank sperma atau kloning manusia atau smart robotik ataupun hologram replikasi.
20 September 2014 22:09 WIB

Di luar sana, mereka berjuang mensosialisasikan Islam dengan menggelar Open Mosque Days. Warga berduyun-duyun belajar Islam di masjid. Lha di negeri tercinta, masjid dibuka 24 jam, paling-paling didatangi cuman buat kencing di toiletnya atau numpang berak atau numpang mandi atau numpang tidur pas jam istirahat kerja. Hadewh. Tapi ya masih untung sih, kan al-masjidu baitu kulli taqiyyin. Gitu hadits yg sy baca di Jami' Shaghir punyanya Imam Suyuthi.
http://www.khalifahlife.com/2014/09/muslim-di-queensland-gelar-acara-open.html
21 September 2014 07:18 WIB

Dengar bacaan/tilawah/murattal Al-Qur`an Brilly El-Rasheed sebagian ayat dari surah Al-Mu`min di sini.

Related

Ibadah 4919851144378253288

Posting Komentar

Komentar Anda sangat berharga bagi kami. Jika Anda mendukung gerakan kami, sampaikan dengan penuh motivasi. Jangan lupa, doakan kami agar istiqamah beramal dan berdakwah. Klik juga www.quantumfiqih.com dan goldenmanners.blogspot.co.id

emo-but-icon

Hot in week

Random Post

Blog Archive

Cari Blog Ini

Translate

Total Tayangan Halaman

Our Visitors

Flag Counter

Brilly Quote 1

Brilly Quote 2

Brilly Quote 3

item