Generasi Penipu Tak Punya Malu




Dari Abu Hurairah, Nabi Muhammad bersabda,
« يَخْرُجُ فِى آخِرِ الزَّمَانِ رِجَالٌ يَخْتِلُونَ الدُّنْيَا بِالدِّينِ يَلْبَسُونَ لِلنَّاسِ جُلُودَ الضَّأْنِ مِنَ اللِّينِ أَلْسِنَتُهُمْ أَحْلَى مِنَ السُّكَّرِ وَقُلُوبُهُمْ قُلُوبُ الذِّئَابِ يَقُولُ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ أَبِى يَغْتَرُّونَ أَمْ عَلَىَّ يَجْتَرِئُونَ فَبِى حَلَفْتُ لأَبْعَثَنَّ عَلَى أُولَئِكَ مِنْهُمْ فِتْنَةً تَدَعُ الْحَلِيمَ مِنْهُمْ حَيْرَانًا »
“Akan keluar di akhir zaman kelak orang-orang yang mengais dunia dengan agama Islam. Mereka menampilkan diri di hadapan manusia dengan sikap selembut kulit biri-biri. Lisan mereka lebih manis dari gula namun qalbu mereka seperti qalbu binatang buas. Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, “Apakah mereka hendak menipu-Ku atau mereka hendak berbuat lancang pada-Ku? Aku bersumpah dengan diri-Ku, sungguh Aku akan munculkan fitnah atas mereka, sebuah fitnah yang menjadikan orang-orang dewasa mereka tidak mampu menghindarinya.”.” [Sunan At-Tirmidzi no. 2404] (Ngaji edukasi yah di http://islamicboardingschool.com, kalau ngaji fiqih bisa di www.quantumfiqih.com)
Al-Mubarakfuri dalam Tuhfah Al-Ahwadzi 6/194, menguraikan maknanya kaum ini memiliki qalbu yang hitam legam karena sangat cinta kepada dunia dan penghormatan dari manusia. Al-Mubarakfuri juga menjelaskan, bentuk menipu Allah adalah tidak takut kepada Allah, enggan bertaubat, dan terus-menerus merelakan diri berkubang dalam maksiat. Adapun bentuk berbuat lancang kepada Allah adalah beramal shalih dengan tujuan agar diakui sebagai orang shalih dan kemudian bisa meraup uang dan dilayani orang-orang. Di akhir penjelasannya, Al-Mubarakfuri menetapkan dha’ifnya hadits ini karena ada Yahya bin ‘Ubaidillah.

Related

Inspirasi 8434484409143121541

Posting Komentar

Komentar Anda sangat berharga bagi kami. Jika Anda mendukung gerakan kami, sampaikan dengan penuh motivasi. Jangan lupa, doakan kami agar istiqamah beramal dan berdakwah. Klik juga www.quantumfiqih.com dan goldenmanners.blogspot.co.id

emo-but-icon

Hot in week

Random Post

Blog Archive

Cari Blog Ini

Translate

Total Tayangan Halaman

Our Visitors

Flag Counter

Brilly Quote 1

Brilly Quote 2

Brilly Quote 3

item