10 Kereta Tercepat di Dunia

Di Jaman sekarang ini, persaingan di segala aspek menjadi sebuah hal yang lumrah, tak terkecuali dalam dunia transportasi. Masing-masing negara dan perusahaan berusaha menciptakan kendaraan-kendaraan terbaik untuk bisa menjadi yang nomor satu.

Dan postingan kali ini tentu saja tak jauh-jauh dari yang namanya persaingan di dunia transportasi, tepatnya persaingan kecepatan dan lebih tepatnya lagi persaingan kecepatan kereta. Judul postingan ini adalah 10 Kereta tercepat di dunia.

Oke, langsung saja ya... (Inget, Diurutkan berdasarkan yang paling rendah kecepatanya)

10. Siemens Velaro RUS
Top Speed : 175 mph
Kapasitas : 600 penumpang
Negara : Rusia
http://4.bp.blogspot.com/-jiX65Pv54ig/TjH4643de2I/AAAAAAAAEmU/ShQqAqNtR0U/s1600/10.jpg


9. THSR 700T
Top Speed : 186 mph
Kapasitas : 989 penumpang
Negara : Taiwan
http://3.bp.blogspot.com/-lj3YHZJkY4I/TjH46z1YxUI/AAAAAAAAEmM/vPODbEz80xY/s1600/9.jpg

8. KTX-I
Top Speed : 190 mph
Kapasitas : 965 penumpang
negara : korea Selatan
http://2.bp.blogspot.com/-PV-L9H_3m5o/TjH46n4sLHI/AAAAAAAAEmE/RO_4brYTcU8/s1600/8.jpg

7. Eurostar 3313/14
Top Speed : 208 mph
Kapasitas : 750 penumpang
Negara : Inggris
http://4.bp.blogspot.com/-p-8XfNM6BZU/TjH46W2PFlI/AAAAAAAAEl8/3tMsQdWy1B8/s1600/7.jpg

6. ETR 500 Frecciarossa
Top Speed : 225 mph
Kapasitas : 590 penumpang
Negara : Italia
http://1.bp.blogspot.com/-0zKr7pExasg/TjH46bhUPYI/AAAAAAAAEl0/XKsxSzQMhgo/s1600/6.JPG

5. AVE Class 103
Top Speed : 251 mph
Kapasitas : 404 penumpang
Negara : Spanyol
http://2.bp.blogspot.com/-bZ1TItpY5mE/TjH4niMgxJI/AAAAAAAAEls/5khBhNTns6k/s1600/5.jpg

4. Transrapid TR-07
Top Speed : 270.3 mph
Kapasitas : Masih masa percobaan
Negara : Jerman
http://1.bp.blogspot.com/-HkFll41RwiY/TjH4nV18yYI/AAAAAAAAElk/ELO5Fg7fwP8/s1600/4.jpg

3. CRH380AL
Top Speed : 302 mph
Kapasitas : 600 penumpang
Negara : China
http://2.bp.blogspot.com/-SALRNK7Lgrs/TjH4nbbxOiI/AAAAAAAAElc/3sBdWtdENDk/s1600/3.jpg

2. TGV V150
Top Speed : 357 mph
Kapasitas : Masih masa percobaan
Negara : Prancis
http://3.bp.blogspot.com/-xjDjb2TIw8w/TjH4nYkCcpI/AAAAAAAAElU/S0iiOHrhxXg/s1600/2.jpg

1. JR-Maglev MLX01
Top Speed : 361 mph
Kapasitas : Masih masa percobaan
Negara : Jepang
http://2.bp.blogspot.com/-TcRHAUkkADY/TjH4nN72jGI/AAAAAAAAElM/ocOUElqgHlc/s1600/1.jpg


Diambil dari http://serba-sepuluh.blogspot.com
PESAN MORAL
Ingat kendaraan cepat, kita jadi ingat buraq, kendaraan Rasulullah saat isra' mi'raj yang supercepat dan tak tertandingi.
Di dalam hadits yang diriwayatkan oleh Bukhori dan Muslim disebutkan,”…kemudian aku diberikan seekor binatang yang bukan begal (peranakan kuda dengan keledai, pen) namun melebihi keledai putih.” Al Jaruud mengatakan kepadanya,”Itu adalah buraq wahai Abu Hamzah.” Anas mengatakan,”Betul. Dia (binatang) itu meletakkan langkahnya sejauh pandangan mata…”
Al Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa “bukan begal dan melebihi keledai putih” demikianlah disebutkan dikarenakan ia adalah binatang tunggangan atau dengan melihat lafazh “buraq”. Hikmah pensifatan itu adalah sebagai isyarat bahwa orang yang menungganginya adalah dalam keadaan nyaman bukan dalam keadaan perang atau ketakutan. Atau pula untuk menampakkan mu’jizat yang terjadi karena kecepatannya yang sangat cepat dengan menunggangi seekor binatang yang tidak pernah disifatkan dengan sifat seperti itu jika menurut keadaan normal. (Fathul Bari …
Didalam hadits yang diriwayatkan oleh Tirmidzi dari Hudzaifah bin al Yaman mengatakan bahwa Rasulullah saw telah diberikan seekor binatang yang punggungnya panjang dan langkahnya adalah sepanjang mata memandang. Mereka berdua (Rasulullah saw dan Jibril as, pen) tidaklah terpisahkan diatas punggung buraq sehingga mereka meyaksikan surga dan neraka … kemudian mereka berdua kembali pulang ke tempat semula (ketika berangkat)…” (Abu Isa mengatakan bahwa ini adalah hadits hasan shahih)
Imam Nawawi menyebutkan bahwa para ahli bahasa mengatakan,”Buraq adalah nama binatang yang ditunggangi Rasulullah saw di malam isro.” Az Zubaidiy didalam “al Mukhtashar al ‘Ain” dan pemilik kitab “at Tahrir” mengatakan,”Buraq adalah binatang yang ditunggangi oleh para Nabi as.” Yang dikatakan oleh kedua orang itu dengan menyertakan semua nabi didalam hal ini membutuhkan dalil yang shahih.
Ibnu Duraid mengatakan bahwa “buraq” berasal dari kata al barqi (kilat) insya Allah ta’ala karena kecepatannya. Ada yang mengatakan,”Dinamakan buraq dikarenakan terlalu bersih, mengkilat dan sangat cepatnya.” Ada yang mengatakan,”Karena warna putihnya.” Al Qodhi mengatakan,”Kemungkinan dinamakan buraq karena dia memiliki dua warna, dikatakan ‘syaatun barqoo’ (kambing kilat) apabila disela-sela bulunya yang berwarna putih terdapat bercak-bercak hitam” Dia berkata,”didalam hadits itu disifatkan bahwa buraq itu berwarna putih. Bisa jadi ia dari jenis kambing kilat dan dia terbatasi dengan warna putih.” (Shahih Muslim bi Syarhin Nawawi al israa bi rosulillah …)
Dengan demikian bagaimana hakekat dari bintang buraq itu? seperti apakah dia? Apakah dia memiliki sayap? Berapakah kecepatannya sekali dia melangkah? Bagaimana mungkin mereka bisa selamat melintasi atmosfer bumi? Maka itu semua adalah termasuk didalam perkara-perkara ghaib yang kita tidak bisa mengatakannya melebihi dari nash-nash shahih yang telah menceritakan tentang hal itu. Kita tidak dituntut untuk mena’wilkannya namun dituntut untuk mengimaninya saja. Dan apabila hal-hal itu ada manfaatnya bagi kehidupan manusia pastilah Rasulullah menjelaskannya kepada kita.
Diambil dari http://www.eramuslim.com

Related

Sains 1456523668809763081

Posting Komentar

Komentar Anda sangat berharga bagi kami. Jika Anda mendukung gerakan kami, sampaikan dengan penuh motivasi. Jangan lupa, doakan kami agar istiqamah beramal dan berdakwah. Klik juga www.quantumfiqih.com dan goldenmanners.blogspot.co.id

emo-but-icon

Hot in week

Random Post

Blog Archive

Cari Blog Ini

Translate

Total Tayangan Halaman

Our Visitors

Flag Counter

Brilly Quote 1

Brilly Quote 2

Brilly Quote 3

item